Profil Pemain: Gusti Medina Alawiyah

Nama lengkapnya Gusti Medina Alawiyah, lahir di Banjarmasin, 20 mei 1998. Putri bungsu dari Bapak Gt. Zulkarnain ini berlatih basket sejak kelas 1 SMP dan pelatihnya yang pertama adalah Bapak Syahrum. Saat ini Dina duduk di kelas 2 di SMA 2 Banjarmasin. Meski masih tergolong berusia junior, Dina berulangkali dipercaya oleh pelatihnya, Coach Mika memperkuat tim senior, ia pun berusaha membuktikan kepercayaan sang pelatih dengan hasil yang baik.

Dina in action.
Dina in action.

“Dina punya mental yang kuat. Berani dan mau bekerja keras” ujar Coach Mika tentang anak didiknya.

Dina senang bermain basket karena bikin sehat, meski melelahkan Dina sangat rajin berlatih. Dengan tinggi badan 163 cm dan berat 61 kg, ia tergolong pemain dengan postur kuat dan tegap, tak heran tim yang diperkuatnya baik di sekolah maupun klubnya, Mandala cukup berprestasi.

Gadis manis yang bercita-cita menjadi pengusaha ini sekurangnya sudah mengoleksi 7 trofi juara 1 dan 6 trofi juara 2. Antara lain sebagai juara 2 Kanaan Cup, juara 1 STIEI Cup, juara 1 SMADA Cup, juara 1 SMASA Cup, juara 1 3×3 DBL, juara 1 Invitasi Pelajar, juara 2 BBL, juara 1 Sylva-Mandala Cup, juara 1 Sylva Cup, juara 2 di Poliban Cup, dan juara 2 Kejurprov Kalsel.

Usianya masih muda namun sanggup bersaing dan mengimbangi permainan para seniornya di Mandala.

Ingin melihat aksi Dina? Klik saja link ini: Youtube Video Dina.

Maju terus Dina!

One thought on “Profil Pemain: Gusti Medina Alawiyah

Leave a comment